Monday, April 29, 2019

Manfaat Herbal dan Jenis Yang Dapat Dikomsumsi


Herbal adalah jenis obat tradisional yang berbahan tumbuhan yang mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai salah satu pengobatan alternatif. Herbal diambil dari saripati tumbuhan lalu diolah secara tradisional tanpa ada campuran kimia.


Obat herbal tidak memiliki efek samping jika dikonsumsi dengan benar, sebelum mengkonsumsi obat herbal sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan pakar herbal atau dokter. 

Artikel kali ini akan membahas jenis-jenis herbal dan manfaat herbal untuk tubuh kita. yuk, kita simak jenis herbal yang sering digunakan untuk mengobati penyakit.

1. Kunyit 


Kunyit biasanya digunakan sebagai ramuan jamu yang berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh kita, menyehatkan pencernaan, mengobati asma, mengurangi jerawat, mencerahkan warna kulit, dan menghambat penuaan.

2. Temu Lawak


Temu lawak berkhasiat untuk mengobati diare, perut kembung, gangguan ginjal, menyehatkan jantung, dan pegal pegal. Temu lawak biasanya yang sering digunakan adalah bagian akar yang merupakan tanaman rempah asli indonesia.

3. Daun Cincau


Daun cincau biasanya diolah menjadi es cincau yang memiliki khasiat obat demam, obat radang lambung, obat hipertensi, obat tipes, antioksidan, mengatasi masalah darah tinggi, dan mengatasi masalah otot.

4. Daun Dewa


Daun Dewa mengandung protein yang disebut dengan pereksidase yang berkhasiat untuk mengobati pendarahan, wasir, kanker, pembersih racun, dan diabetes. 

Itulah macam-macam obat herbal yang bisa dikonsumsi dan mudah untuk didapatkan. Selamat mencoba... Beberapa tanaman herbal lainnya juga biasa ditemukan di aldbrough st john

Manfaat Daun Sirih yang Wajib Diketahui

Kembali lagi bersama kami di artikel yang membahas tentang info herbal yang tentunya bisa menjadi pengetahuan untuk anda yang membaca ar...